Kamar Ku Sayang Kamar Ku Tinggal

WP_20150813_15_35_04_Pro

“….coba dah san lu pikirin, apa lu yakin mau ninggalin kamar lu, tempat lu tidur, yang lu udah dekor sendiri. Pasti rada aneh rasanya kalo harus ngedekorasi kamar yang bukan kamar lu nanti” – Faiz Henri Rabani

Begitulah perkataan seorang teman saya, yaa teman 14 Tahun bersama dari TK sampai SMA, Faiz Henri Rabani namanya, yang baru saja diterima di Universitas Brawijaya jurusan Teknik Arsitektur.

Kata-kata tersebut adalah kata-kata yang sangat terngiang di kepalaku akan maknannya. Bagaimana tidak, walaupun kamar saya berubah-ubah dekorasi kamar saya tetaplah kamar saya. Mungkin dikhususkan tempat tidur saya yang ada dari saya TK sampai SMA, dari kaki saya masih jauh dari ujung tempat tidur sampai keluar tempat tidur. Yang pasti banyak kenangan tentang tempat tidur dan kamar ini.

Saya merasa bahwa kamar saya ini sangat nyaman untuk ngapain ajalah, kecuali mandi… Saya punya kebiasaan makan di kamar, sebenarnya ini kebiasaan buruk hahaha. Bahkan saya juga pernah memperbaiki sepeda di kamar saya (Wha’?!). Ibu saya bilang, “kamu mau ngapain itu bawa sepeda ke lantai atas?” saya cuma ngejawab, “yaa…pengen benerin sepeda..”

Kamar saya ini saya suka tempelin dengan benda-benda “besejarah”. Kebiasaan ini saya mulai lakukan dari tahun 2011. Setiap benda yang tertempel di dinding pasti mempunyai arti penting untuk saya. ya sangat berarti, bermakna, dan berpengaruh.

 

WP_20150813_15_23_54_PanoramaWP_20150813_15_27_11_Pro

hmmm btw kalau kalian lihat gambar yang pertama, di situ ada coret-coretan saya selama belajar untuk UN dan SBM yang banyaknya bisa nutupin dua sisi kamar. Tadinya berniat bikin sebuah hiasan dinding yang ada nilai historis dan estetikan, tapi gara-gara jatuh menimpa saya ketika saya sedang tidur karena perekat selotipnya ga kuat, jadinya coret-coretan kertas di dinding tersebut saya biarkan begitu saja…………

Kalau gambar kedua, disana ada kalender 2011 (November dan Desember)  dari SMPN 3 Depok dan kalender 2012. 23,24,25 dan 26 adalah tanggal-tanggal UN waktu saya SMP dan tanggal 2 adalah pengumumannya. Ada Tiket pensi SMP 3 Juga hahaha…

Yang paling saya suka dari tempat tidur saya adalah meja belajar.

WP_20150813_15_34_03_Pro

WP_20150814_00_20_14_Pro

bukan meja belajar yang mewah memang…tapi ya saya suka…terutama lampu yang saya buat,

WP_20150813_15_35_39_Pro

 

dibuat dengan ala-ala gambar teknik sederhana yang benar-benar tidak ada kaidahnya sama sekali (karen baru lulus SMA tidak tau apa-apa tentang gambar teknik)

WP_20150720_21_29_16_Pro

 

yaaa cuma lampu “begitu doang” yang tidak ada nilai estetikanya. Saya mungkin bisa rapi dan mengatur sesuatu dengan (agak) baik tapi saya tidak bisa mempercantiknya karena saya bukan arsitek.

Kamar yang menjadi kesayangan saya kini harus saya tinggalkan..sedih memang..teman saya Faiz ada benarnya juga.

Mungkin sekarang kamar ini bukan sebuah kamar tapi sebuah “museum” yaa…

“Museum” Ikhsan.

WP_20150816_009

dan btw…saya menempelkan seragam sekolah saya karena itu adalah bentuk penghormatan saya terhadap masa-masa perjuangan di SMA.

Yaaa…..dibandingkan harus dicorat-coret dengan pilox dan spidol…heh?


MUHAMMAD IKHSAN

Leave a Reply

