More Than Introductory Paragraph

Hmm…ya….hm. Maksudnya perkenalan singkat saja lah.

cropped-wp_20140506_15_59_53_pro.jpg

Nama lengkap gua Muhammad Ikhsan, biasa dipanggil Ikhsan dengan kebanyakan pelafalan oleh orang-orang “iksan”, “isan”, “ican” (yang ini gua mohon banget, hentikan.), yang paling benar mengucapkan “ikhsan” biasanya anak rohis haha walaupun kedengarannya seperti “ikhkhkhkhsan” setidaknya mereka membacanya dengan baik dan benar. Penyebab huruf “H” yang tergantikan dengan “KH” adalah kata “Ihsan” belum EyD. Jadi serapan dari bahasa Arab Ha ( ) ke Bahasa Indonesia tidak hanya “H” tapi bisa juga “KH” Oke. Hentikan. Ini membingungkan.

Gua lahir di Jakarta tepatnya di Rumah Sakit YPK di Jalan Gereja Theresia, Menteng. Waktu itu tanggal 26 Februari 1997 Masehi atau tanggal 18 Syawal 1417 dalam tahun hijriyah (http://www.al-habib.info/kalender-islam/pengubah-tanggal-lahir-kalender-hijriyah.htm) dan waktu itu sore hari jam setengah 5 sore.

Hmm…gua tinggal di sebuah komplek perumahan yang ada di Jalan Tole Iskandar, Depok dari lahir sampai sekarang atau dari zaman ga ada Jalan Juanda sampai ada Jalan Tol disamping Jalan Juanda.

Kalau masalah pendidikan, gua dulu TK di TK Tadika Puri namanya. Di sana gua sangat bahagia bisa belajar menulis, membaca dan berhitung yaaa walaupun bukan berhitung tentang integral rangkap tiga.

Dunia Persekolahan wajib 12 tahun gua dimulai dari SD yang bernama SD Pemuda Bangsa. SD Pemuda Bangsa ini adalah sekolah swasta yang terletak di Jalan Raden Saleh, mmm…sekarang sih sudah pindah ke GDC.

mudah-mudahan ini bukan Depok yang di Jogja

SMP? Wah..ini adalah kesukaan gua. Gua bersekolah di SMP Negeri 3 Depok. Waktu itu agak kaget ngeliat keadaan sekolah negeri. Dari KKM nya yang tinggi (tapi banyak manfaatnya kok), fasilitas, akademik, dan guru-gurunya. Hmmm…tbh sih..masa yang paling indah dan woles hahaha.

Kalau SMA? Hmm…SMA Negeri 4 Depok. Unexpected awalnya…tapi ternyata Allah SWT memberikan gua kisah yang ga bakal gua lupain. Di sini malah dimana gua ngerasain bener-bener yang namanya kisa seneng, sedih, lucu, serem nya masa-masa SMA. Alhamdulillah banget deh.

Sekarang dimana??? Alhamdulillah, semua ini berkat usaha dan doa, akhirnya Allah memberikan saya rezeki berupa SNMPTN undangan di Fakultas Teknik Mesin – Universitas Diponegoro. Alhamdullilah.In Syaa Allah gua bisa sukses di kuliah ini.

Kalo ngomongin cita-cita hm banget sobat. Gua mungkin berganti cita-cita hahaha. Oke, waktu TK gua bercita-cita menjadi seorang pilot. ya. pilot. Sampai pada akhirnya gua memutuskan untuk tidak jadi pilot pada sekitaran kelas 5 SD gara-gara asma yang gua derita (mungkin bisa dibilang sadar diri). Akhirnya gua memutuskan untuk memilih Ilmuwan menjadi cita-cita saya. Pada akhir SMA saya menemukan bahwa ada perbedaan antara to discover dan to invent yang tenyata sangatlah krusial (Artikel: https://www.zenius.net/blog/4164/ilmuwan-clair-cameron-patterson-umur-bumi-timbal). Setelah berpikir panjang barulah saya sangat berkeinginan menjadi seorang Insinyur. Yaa…Insinyur besar seperti Bapak B. J. Habibie, Prof. Dr. Ir. Sedijatmo, Ir. Tjokorda Raka Sukawati dan lain-lainnya. Ya. In Syaa Allah..

.

Oke sekian saja…kalau ingin lebih tau tentang saya tulis saja “ikhsanbaksan” di Google

Baksan? Kalau masalah Baksan tidak akan pernah ada orang yang akan tau dia itu siapa. hahahahahaha


MUHAMMAD IKHSAN


Leave a Reply

